Selasa, 03 Februari 2009

Meringankan Beban Kesedihan dengan Berbagi Kebahagiaan

80 menit pelajaran Bahasa Indonesia tadi siang memberikan saya banyak pelajaran.
Bermula dari pembahasan bab drama, lalu Bu Diana berkata bahwa mengeluarkan kesedihan melalui ekspresi-ekspresi drama itu sangat membantu dibandingkan mengeluarkan ekspresi dengan cara menangis dan beliau juga berkata,"Wajah-wajah kalian itu wajah-wajah yang bermasalah."
Wooow, ucapan yang menohok memang, tapi itulah adanya.
Ya, kita memang bermasalah. Bukan bermasalah dalam artian nakal atau bagaimana, tapi ya kami sedang mengalami masalah. Masalah yang menurut saya adalah masalah yang abstrak. Karena masalah tersebut berkenaan dengan pikiran-pikiran akan masa depan yang terasa mengambang. Semua ketakutan dan rasa ingin tahu bercampur jadi satu dan menghasilkan pikiran-pikiran negatif yang abstrak.
Lalu Beliau kembali berkata, "Cobalah kalian mencoba meringankan kesedihan kalian dengan berbagi kebahagiaan. Bisa dengan cara memberi makan orang fakir atau memberikan sesuatu untuk anak yatim. Saat itulah kalian akan menyadari bahwa kalian bukanlah orang termalang di dunia. Masih banyak orang-orang yang mengalami nasib kurang beruntung. Dan mengetahui hal tersebut setidaknya akan mengingkatkan kalian pada Allah dan akan semakin bersyukur pada-Nya dan rasa sedih itu pasti setidaknya akan berkurang."

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar