Selasa, 25 Agustus 2009

ada harga ada barang

well,
time goes soooo fast
engga terasa udah sebulan lebih, nyaris dua bulan, atau udah dua bulan lebih aq tinggal di Depok.
hmmm... rasanya...
kadang senang, lebih banyak sedihnya coz bawaannya pengen pulang mulu,hehehe
btw langsung aja ah...
jadi karena sistem di UI ini sebagian besar menggunakan sistem online (2009 getooooo loh) akhirnya aq memutuskan untuk meminta fasilitas internet pada bubun tercinta. Dan bubun yang sangat menyayangi bungsunya ini pun akhirnya menyetujuinya.
nah waktu itu setelah dijelaskan sama seorang teman, aku dihadapkan dengan 2 pilihan (cieeee) mau menggunakan broadband ataukah dial up
kata dia, dial up emang lebih murah, tapi lemooot banget, tapi dasar wong ngeyel, aku kira dia lebay gitu...
akhirnya aku lebih milih dial up dengan alasan lebih murah. Sebenarnya c maksud hati tidak ingin menambah beban biaya kuliah yang mahal banget (bayangkan, kuliah persemester 5jeti, kos 350, belom biaya yg laen-laen) kalau aku pake broadband, 1 bulan bisa sekitar 200rebu, tapi kalo pake yg dial up paling 50rebu udah cukup, mendingan bangeeet kan selisih biayanya!!!!
Akhirnya dengan semangat 45 aku menyeret Vely buat nemenin pergi ke Detos. Tanpa babibu langsung deh aku beli tuh hape sekaligus modem termurah **a*t, murah c, cuma 375rebu dah ada pulsa 10rebu dan gratis internetan unlimited selama beberapa hari.
besok-besoknya aku juga masih dengan semangat 45 dateng ke galeri **a*t untuk menyeting segala macem itu, mana pake acara nyasar segala. Ternyata begitu sampe di sana, **a*t baru saja mengeluarkan jenis hape modem terbarunya yang lebih keren, lebih canggih, lebih-lebih deh pokoknya dengan selisih harga paling berapa puluh rebu lah, dan itu adalah penyesalan pertama saya...
Tapi ternyata itu semmua barulah awal mula saja. Begitu sampe kos, langsung dah aku nyoba ngenet dan ternyata...........
jangan tanya seberapa lemotnya karena aku lupa memperhatikan bahwa sinyal **a*t di kosan ku sangaaaaaat mengenaskan
alhasil, aku sangaaaaaaat amaaaaat menyesal, huaaaaaaaa pengen nangis rasanya...
dan malamnya bubun tersayang menelpon untuk menanyakan bagaimana kabar internetnya, dan aku pun menceritakan semuanya ke bubun. Lalu bubun berkata dengan sabarnya, "Ya udah kalo emang kayak gitu dijual lagi aja, kamu beli yg broadband itu aja engga apa-apa mahal sedikit..."
bubuuuuuun huaaaaaaaa betapa kasih sayang ibu itu benar-benar sepanjang masa dan tanpa pamrih.
Ok dan aku memutuskan untuk menjual kembali hape modem tersebut walaupun secara teknis itu hape baru aja ada di tanganku selama 72 jam!!!
pulsa masih utuh boooooo
huuuuuhhhhh!!!! sebel jadinya!!!! inilah kalo terjebak dengan harga yang murah!!!
dan sepertinya aku harus pindah dan mencari kos yang lebih murah supaya bubun engga terlalu berat membiayai kuliahku
mau pinter kok mahal --"

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar